Rilis Perkembangan Kegiatan 1st International Conference of Pesantren 2016 UIN Malang

On May 27, 2016 by admin

MALANG– Rencana kegiatan kepesantrenan yang akan diselenggarakan oleh Pusat Ma’had al Jami’ah UIN Maliki Malang bernama 1st International Conference of Pesantren 2016. Tujuan dari konferensi ini adalah memberikankesempatan bagi pendidik, administrator, pengelola/pemimpin, pembuat kebijakan, peneliti,akademisi, mahasiswa pascasarjana, praktisi, dan profesional dari latar belakang disiplin yangberbeda untuk mempresentasikan dan mendiskusikan hasil kajian/penelitian, perkembangan daninovasi di bidang pengelolaan dan pengembangan pesantren. Menjadi wadah bertukar ide barudan pengalaman dalam pengelolaan dan pengembangan pesantren serta menjalin kerjasamadengan pihak luar.

Kegiatan ini dirancang oleh beberapa pakar tentang pesantren dan pendidikan di dalamnya yang selama ini sering bersentuhan dengan pesantren baik dalam peneltian, konsultan dan pengasuh di pesantren masing-masing. Salah satunya adalah H. M. Mujab, MA.,Ph.D,Drs. KH. Chamzawi, M.HI dan Dr. KH. M. Isyroqunnajah, M.Ag.Masing-masing merupakan pengasuh Pusat Ma’had Al Jami’ah dan Pengasuh Pesantren Nurul Huda Mergosono Malang. Sedangkan sebagai pelaksana (panitia OC) adalah Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah sebagai ketua dan Dr. H. Aunul Hakim, S.Ag., MH sebagai sekertaris pelaksana.

Salah satu agenda kegiatan yang akan diselenggarakan pada 29-31 Juli 2016 tersebut, terdapat Call for Paper yang sudah tahapan-tahapannya sudah dilaksanakan sejak awal Apri lalu.

Menurut keterangan tim panitia unit call for paper, sampai rilis ini dipublikasikan, terdapat 83 paper (abstrak) yang sudah dinyatakan diterima dan layak untuk dipresentasikan. Dan, masih ada calon peserta yang terus mengajukan usulan paper agar dapat diterima. Berdasarkan jenjang pendidikan/akademik, komposisinya yaitu S1 (4 paper), S2 (50 paper), S3 (24 paper) dan 5 (guru besar). Sedangkan persebaran kewarganegaraan para pengusul paper yaitu Indonesia (75 paper), Jordania (1 paper), Arab Saudi (2 paper), Thailand (1 paper) dan Libya (1). Dari paper yang diusulkan, ada yang ditulis individu (77 paper) dan kolaboratif (6 paper).

Adapun komposisi-komposisi dalam bagan, adalah sebagai berikut:

1.      Komposisi jenjang pendidikan/akademik

2.      Komposisi Persebaran Negara

 3.      Komposisi Kepenulisan

 

 

 

Narahubung:

Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah (+6281233448501)

 

Comments are closed.