TASYJI’UL HIMMAH MSAA

On 18/03/2016 by admin

El- Ma’rifah – Pagi hari setelah pelaksanaan sholat gerhana matahari, para musyrif- musyrifah dengan sangat antusias menuju lapangan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.  Walaupun pada hari itu (09/03) terjadi gerhana matahari, tak menyurutkan semangat para musyrif-musyrifah untuk bertanding dalam ajang Tasyji’ul Himmah lil Musyrif wal Musyrifah. Acara yang digagas oleh mabna Ibnu Rusyd tersebut melibatkan seluruh musyrif/ah Pusat Ma’had Al-Jami’ah.

Acara yang dimulai sekita pukul 08.00 WIB ini sudah ramai dengan semarak pemanasan dari mabna Ibn Ruysd dan disusul kemudian mulai berdatangan dari mabna lainya. Acara dibuka sekitar pukul 08.40 WIB diawali dengan dinyanyiknanya lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Senandung MSAA, dilanjutkan dengan pembukaan resmi oleh Ustadz Gufron Hambali dengan tanda pemotongan pita. Dalam pidato pembukaannya beliau menuturkan “..bangkitkan himmah anda, jangan sampai tertidur dan apabila punya waktu luang silahkan beraktivitas, aktivitas yang bermanfaat…” sebelum acara ditutup, dipimpin doa oleh ustadz Dr. H. Aunul Hakim. MH.I

Dalam acara yang bertajuk Tasyji’ul Himmah ini diadakan 6 macam perlombaan yaitu: 1. Lari maraton, 2. tarik-tambang, 3. balap karung, 4. bola voli, 5. makan krupuk dan 6. balap trompa. Perlombaan ini diikuti oleh musyrif- musyrifah, murabbi/ah dan juga mualim/ah. Perlombaan diawali dengan lari maraton dari peserta mabna putri yang akhirnya dimenangkan oleh Kak Luluk dari mabna Fatimah Az-Zahra dan pada lomba maraton putra dimenangkan oleh … Gufron dari mabna Ibn Rusyd.

Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan Bola Voli yang berlangsung di lapangan voli dan lomba tarik tambang di lapangan basket serta balap karung di lapangan sepak bola. Semarak dari masing-masing mabna sangat luar biasa untuk mengikuti berbagai perlombaan ini. Apalagi dengan memakai baju kebangsaan masing masing untuk mabna putra dan jilbab kebangsaan masing-masing untuk mabna putri.

Perlombaan berlangsung begitu seru dan sengit. Satu per satu perlombaan selesai dilaksanakan dan didapati pemenang dari masing-masing lomba tersebut. Bola Voli dimenangkan oleh mabna USA dan Ibn Khaldun, Lari Maraton dimenangkan mabna Faza dan Ibn Rusyd, Tarik Tambang mabna ABA dan Ibn Sina, Balap karung mabna ABA dan Ibn Khaldun, Makan Krupuk mabna USA dan Ibn Khaldun serta yang terakhir lomba Balap Terompa dimenangkan mabna KD dan ibn Khaldun.  Dari berbagai pemenang tersebut dipilih pula juara umum dari acara Tasyji’ul Himmah ini yaitu dari mabna putra Ibn Khaldun dan dari mabna putri mabna Asma’ Binti Abu Bakar. Acara berakhir sekitar pukul 13.30 WIB dengan ditutup oleh pemberian hadiah untuk masing-masing pemenangnya. (mir)

Leave a Reply