GEMFAR ala Al-Faraby

On November 19, 2015 by admin

El- Ma’rifah – Kamis (19/11), Musyrif dan Mahasantri Al-Farabi  menggelar acara penutupan GEMFAR ( Gebyar Mahasantri Al-Farabi ) di Halaqoh Ma’had lantai 2 Ma’had Sunan Ampel Al-Ali. Mengambil tema Nuansa Mahasantri Al-Farabi (NUSANTARA), Hadir juga perwakilan Musyrif/Musyrifah dan Murobbi/Murobbiah dari mabna lain juga diundang dengan mengenakan kostum khas masing-masing.  Mahasantri mengenakan kaos identitas Mabna Al-Farabi yang berwarna orange dan hitam berkumpul mulai pukul 20.00 WIB.

Acara ini diawali oleh sholawat Al Banjari kemudian pembukaan. “Saya berharap ajang ini sebagai wadah kreativitas dan seluruh mahasantri Al-Farabi dan dapat menjadikan mahasantri yang aktif dalam setiap kegiatan” ujar pengasuh mabna Al-Farabi, Dr. H. Wildana Wargadinata, Lc, M.Ag.

Kemudian penampilan dari perwakilan lantai dua lorong barat menyanyikan lagu yang telah diaransemen ulang dengan lirik-lirik seputar aktivitas di Ma’had Sunan Ampel Al-Ali diikuti oleh mahasantri Al-Farabi secara bersama-sama.

Sebagai bagian dari tema acara ini, Perwakilan dari mahasantri dengan elok menampilkan Tari Saman dari Nanggroe Aceh Darussalam. Acara semakin meriah ketika para musyrif  mabna Al-Farabi  juga berkolaborasi menari Kecak Kontemporer dari Bali.

Selanjutnya yaitu pembagian hadiah kepada delegasi yang menjuarai perlombaan di Acara GEMFAR. Acara ditutup pada pukul 22.30 dengan pembacaan do’a dan menyanyikan lagu khas mabna Al-Farabi. (rbt)

Comments are closed.