OUTBOND MABNA Al-Faraby

On November 7, 2015 by admin

El-Ma’rifah – Mabna Al-Faraby membuat suatu gebrakan kegiatan di Ma’had Sunan Ampel Al-Aly dengan melakukan outbond sebagai bentuk kegiatan mengakrabkan diri antar sesama warga mabna Al-Faraby. Kegiatan outbond ini dilaksanakan mabna Al-Faraby pada hari Sabtu, (07/11). Kegiatan ini dimulai pukul 05.15 WIB dan diawali dengan sambutan murroby, penjelasan rute serta pembagian kelompok dan pendamping. Tempat dilaksanakannya outbond ini yaitu di lapangan perumahan Politeknik.

Merupakan suatu kebanggaan untuk mabna Al-Faraby karena dapat melaksakan kegiatan ini pertama kali di banding mabna lain. Perasaan bangga ini disampaikan langsung oleh Murroby Mabna Al-Faraby di depan Mahasantri dalam sambutan singkatnya membuka acara tersebut “Saya bangga Al-Faraby mendapat kehormatan melaksakan outbond ini pertama kali di tahun ini dibanding mabna lain dan saya sangat bangga akan semangat dan antusias kalian semua untuk mengikuti kegiatan outbond pagi ini”.Antusiasme warga mabna Al-Faraby luar biasa, hal ini tampak dari keikutsertaan setiap orang didalamnya mulai dari murroby, seluruh musyrif dan seluruh mahasantri ikut meramaikan kegiatan ini tanpa terkecuali. Bahkan, Mabna ini mendatangkan tamu untuk turut menjadi bagian dalam kesuksesan acara tahunan ini. Mereka adalah para musyrif/musyrifa dan murroby/murrobiah dari berbagai mabna yang ada di Ma’had Sunan Ampel Al-Aly.

Selanjutnya para mahasantri harus berjalan mengikuti rute yang telah di tentukan untuk mencapai tempat tujuan. Untuk dapat sampai ditempat tujuan, mereka harus menyusuri persawahan, sungai dan pemukiman penduduk. Ada 3 pos yang akan menjadi tempat pemberhentian mahasantri dalam perjalanan ini yang masing-masing pos berisi tantangan dan permainan. Pos-pos ini berisikan para tamu musyrif dan musyrifah undangan. Pos pertama bersisi pertanyaan seputar ma’had dan permainan air. Pos kedua, para mahasantri ditantang adu yel-yel kelompok dan menyayikan lagu yang ditentukan musyrif/musyrifah. Pos ketiga berisi tantangan “Bersih Desa”, mahasantri harus mengumpulkan sampah sebanyak mungkin saat melintasi pemukiman penduduk.

Setelah semua pos dapat dilewati, para mahasantri disambut musyrif/musyrifa dilapangan sekaligus memberikan snack untuk para mahasantri. Tidak berhenti disitu, kegiatan mereka dilanjutkan dengan lomba-lomba antar kelompok mahasantri dan musyrif/musyrifah yang menguji kekompakan tim, kecepatan tim dan ketahanan fisik tiap tim yang berlangsung di lapangan perumahan Politeknik. Selanjutnya murroby mengumpulkan semua mahasantri di tengah lapangan yang terik untuk memberikan motivasi serta menyadarkan mahasantri untuk menjaga persaudaraan antar warga Al-Faraby. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan acara berjabat tangan semua warga mabna Al-Faraby dan makan bersama dalam suasana kekeluargaan khas mabna Al-Faraby. (Uni)

Comments are closed.