KHOCA-COLA – NYA IBNU KHOLDUN

On October 29, 2015 by admin

El-Ma’rifah – Khoca-Cola (Khaldun Creative Competation e Lare-Lare) merupakan nama acara yang digelar oleh mabna Ibnu Khaldun. Seperti nama kegiatannya, tujuan dari acara Khoca-Cola ini adalah untuk menampilkan berbagai kreativitas dari Mahantri mabna Ibnu Khaldun. Kegiatan yang dimuali sejak sebelum manasik haji dimulai ini, berisi beberapa kegiatan diantaranya, berbagai macam lomba seperti Yel-Yel, PES dan Musikalisasi Puisi, komedi grup, desain dan futsal. Tidak hanya itu, Ibnu Khaldun juga mengadakan seminar dengan tema “Menahan Sahwat Sampai Datangnya Akad Itu Lebih Nikmat”  Seminar yang dilaksanak di Mastar (Masjid at-Tarbiyah) ini bukan hanya untuk masantri Ibnu Khaldun saja, tapi terbuka untuk semua Mahasantri MSAA.

Pada hari puncaknya tanggal 28 Oktober 2015 Pukul 20.00 WIB yang bertempat di halaman Mabna Ibnu Khaldun diisi dengan penutupan Khoca-Cola yang bertemakan Helloween. Dalam acara ini juga diumumkan juara-juara dari berbagai lomba yang telah dilaksanan sebelumnya. Tentulah hal ini sangat dinanti-nantikan oleh mahasantri Ibnu Khaldun. Pasalnya, acara tersebut akan menjadi acara yang sangat menarik dengan hadiah yang unik bagi para pemenang lomba. Dan pada acara puncak ini, semua mahasantri Ibnu Khaldun dianjurkan untuk berkostum dan bermake up ala hantu, langkah itu tentu mengundang tawa dan antusiasme mahasantri untuk mengikuti acara penutupan Khoca-Cola. Satu per satu mahasantri keluar dari kamar masing-masing dengan make up dan kostum yang telah ditentukan sebelumnya.

“Saya bangga pada mahasantri Ibnu Khaldun, semoga langkah ini menjadikannya untuk lebih kompak dan meningkatkan ke kreativitasnya” Tutur Ustad Arya selaku Murabbi Mabna  Ibnu Khaldun di acara penutupan Khoca-Cola.(afg)

Comments are closed.