MAHABBATAIN DI MABNA ASMA’ BINTI ABI BAKAR

On October 27, 2015 by admin

El-Ma’rifah- Jum’at malam (23/10) atmosfer bollywood begitu terasa di Mabna Asma binti Abi Bakar. Pasalnya, Mabna yang terkenal dengan sebutan ABA ini sedang menyelenggarakan acara yang spesial, yakni acara pembukaan EXMA sekaligus memperingati sepuluh Muharram. Acara ini mengambil tema Bollywood bertajuk Mohabbatain. Mohabbatain adalah akronim dari “Marvellous Muharrom of ABA Creativity in Action”. Acara ini special karena mencakup dua agenda acara, yakni opening extra mabna dan peringatan sepuluh Muharram.

Umi Nur Tajalla, sebahgai ketua pelaksana menuturkan tema Mahabbatain ini berarti dua cinta; cinta terhadap bulan Muharram dan cinta terhadap kreativitas Mahasantri. Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan mahasantri dan semuanya dapat menyambut Muharram dengan suka cita dan membawa perubahan-perubahan baik serta mahasantri dapat terus berkontribusi melalui kreativitas-kreativitas di Mabna Asma Binti Abi Bakar selama setahun kedepan.

Acara ini dihadiri oleh Pengasuh, Mu’allimah, seluruh Murabbiyah, CO Mabna, kesantrian dan juga anak-anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Salman Gasek. Ustadz Ahmad Muzakki sebagai pengasuh mabna ABA menuturkan kebanggaannya terhadap terselenggaranya acara ini dan harapannya agar mahasantri dapat memberikan kontribusi terbaiknya selama di Ma’had khususnya di Mabna Asma Binti Abi Bakar.

Serangkaian acara dimulai sekitar pukul 17.00 WIB yang diisi dengan pembacaan istigotsah dan diba’an bersama dilanjut dengan jama’ah Maghrib dan buka bersama. Ba’da PPBA sekitar pukul 20.00 WIB Mahasantri telah berkumpul di Aula lantai 2 Mabna ABA yang telah disulap menjadi panggung kreatifitas EXMA.  Konsep acara kali ini menunjukkan kekreatifitasan para Musyrifah ABA MJ yang malam itu berpenampilan khas Bollywood.

Ustadz Ahmad Muzakki (Pengasuh Mabna) resmi membuka kegiatan EXMA dan perpustakaan mabna dengan penyerahan kunci dan buku simbolis kepada Siti Alfi Sayidatul Muta’aliyah, S.Pd (Murabbiyah Mabna) dilanjut dengan pembacaan ikrar oleh ketua dan seluruh anggota EXMA yang dipimpin Ustadzah Alfi. Acara dilanjutkan pada penyerahan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu oleh Pengasuh, Mu’allimah serta seluruh Murabbiyah.

Comments are closed.