MSAA RAYAKAN TAHUN BARU ISLAM 1437 H

On 13/10/2015 by admin

Malang, (13/10) Tidak hanya Tahun Baru Masehi yang dirayakan, Tahun Baru Islam juga dirayakan dengan penuh suka cita oleh Ma’had Sunan Ampel Al-Ali (MSAA). Bertepatan dengan Tahun Baru 1437 H. Ribuan mahasantri berkumpul stelah PPBA (Program pembelajaran Bahasa Arab) malam. Dengan hanya beralaskan di atas karpet sederhana dan diselimuti dinginnya anginya malam, tidak mengurangi semangat merayakan meriahnya Muharram ini.

Acara dimulai dengan Shalawat Habsy dari sejumlah mahasantri perwakilan mabna putra. Dengan berpakaian serba putih, mahasantri dengan semangat dan hitmat mengikuti pembacaan shalawat Habsy. Sejumlah pengasuh hadir pada malam itu, seperti Sekretaris Ma’had, Dr. H. Aunul Hakim, MH dan Kabid Ta’lim Afkar Dr. H. Syuhadak, MA.

Suasana malam menjadi semakin hidup dengan adanya ceramah yang mengesankan dari Pemateri Ustadz Drs. Zainul Arifin, M.Ag, Dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Dan yang lebih spesial lagi, sambutan dari Mudirul ma’had, Dr. H. Isroqunnajah, M. Ag melalui pesan suara Whatsapp. Langsung dari Makkah Al-Mukarramah.

“kegiatan ini bagus untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepad Allah SWT dan juga menjalin kedekakatan antara mahasantri, musyrif dan pengasuh” tegas Ustadz Dlofirul Anam, S. HI, selaku Murabbi Kesantrian. Acara ditutup dengan do’a dan penyematan kembang api yang menambah kemeriahan dalam memperingati Tahun Baru Islam.

Leave a Reply