3300, Sosialisasi Manasik Haji untuk Mahasiswa/Mahasantri

On 05/10/2015 by admin

Malang, (3/10/2015) Sekitar 3300 mahasantri mengikuti kegiatan Manasik Haji yang dilaksanakan oleh Ma’had Sunan Ampel Al-Ali. Dengan memakai layaknya kain ihram, semua mahasantri putra dan putri khusu’ dalam kegiatan tersebut. Empat mabna mengikuti prosesi pembukaan yang dihadiri oleh sejumlah Pengasuh Ma’had dan seluruh jajaran Ma’had.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Mudir Ma’had Sunan Ampel Al-Ali, Dr. H. Aunul Hakim, M. H. “Semoga dengan mengikuti kegiatan Manasik Haji ini semoga Allah mentaqdirkan kita semua untuk bisa berhaji ke Baitullah”, Tuturnya. Beliau juga menyampaikan salam dari Mudir Ma’had, Dr. H. Israqunnajah, M. Ag, yang sedang melaksanakan ibadah haji di Makkah Al-Mukarramah.

Dr. Nasrulloh, M. TH.I, selaku ketua pelaksana kegiatan Manasik Haji 2015 bersama Panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini jauh-jauh hari agar acara ini sukses, mulai dari pemberian materi melalui Ta’lim Afkar, pengayaan manasik Haji dan beberapa simulasi agar Mahasantri benar-benar memahami makna Haji sebenarnya. Terdapat banyak property manasik haji seperti Ka’bah, Maqam Ibrahim, Jumrah dan lain-lain yang semakin mendukung suksesnya acara ini. Harapannya, dengan kegiatan seperti Manasik Haji ini Mahasantri dapat memahami alur jalannya Haji dan Umrah. (Nr)

Leave a Reply