Idul Adha 1436 H, MA’HAD ALI

On September 28, 2015 by admin

Malang, (24/9/15) Meski banyak diantara mahasantri yang mudik ke kampung halaman masing-masing, namun suasana perayaan Idul Adha 1436 H sangat meriah. Hal tersebut dapat dilihat dari penuhnya Masjid At-Tarbiyah oleh mahasantri putra, putri yang tidak mudik dan bahkan warga sekitar kampus. Adapun yang bertindak sebagai Imam dan Khatib pada kesempatan kali ini adalah Dr. H. Thoriquddin, Lc., dari Fakultas Syari’ah.

Selain itu, dilanjutkan penyembelihan hewan qurban yang bertempat di area Ma’had putra. Sekitar 4 Sapi berukuran besar dan 4 Kambing melengkapi meriahnya Idul Adha kali ini. “Alhamdulillah, jumlah hewan qurban pada Idul Adha kali ini meningkat daripada tahun lalu”. Kata Dr. H. Mujaid Kumkelo, MH selaku ketua koordinasi penyembelihan. Harapannya, tahun depan bisa terorganisir dengan baik.

Daging sembelihan dibagikan ke masing-masing fakultas dan sebagian akan dimasak untuk umum pada hari jum’at 25 September 2015. Acara ini juga dihadiri antusias oleh civitas akademika UIN Maliki malang, termasuk pengasuh Ma’had Sunan Ampel Ali, para dosen, karyawan, musyrif/ah dan mahasantri. (N/S)

Comments are closed.