PEMBUKAAN KEGIATAN AKADEMIK MA’HAD

On 31/08/2015 by admin

Malang, 31 Agustus 2015

Pembukaan kegiatan Ta’lim di Pusat Ma’had Al-Jami’ah Tahun Akademik 2015/2016 dilakasanakan di lapangan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. dengan dihadiri oleh seluruh Mahasiswa baru yang ada di Pusat Ma’had Al-Jami’ah baik putra maupun puteri tanpa terkecuali.

Pembukaan ini dilakssanakan pada pukul 05.30 WIB dan di hadiri pula oleh para dewan pengasuh Pusat Ma’had Al-Jami’ah. acara ini dibuka langsung oleh Mudir Pusat Ma’had Al-Jami’ah. Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag beliau membuka sekaligus memberikan ceramah kepada para mahasantri di Pusat Ma’had Al-Jami’ah mengenai jadwal Ta’lim di Pusat Ma’had Al-Jami’ah dan semua kegiatan mulai bangun tidur hingga tidur kembali, diawali dengan shalat subuh berjama’ah hingga dilanjutkan dengan Sobah Al-Lughah dan lanjut dengan kegiatan Ta’lim, Talim Al-Qur’an pada setiap hari senin dan rabu Ta’lim Al-Afkar Al-Islamiyah pada hari selasa dan kamis, hari sabtu dan jum’at diisi dengan kegiatan ta’lim al-lughah.

selain kegiatan ba’da subuh kegiatan dilaksanakan juga pada tiap ba’dda shalat maghrib yang diisi dengan kegiatan maulud diba’iyah dan sebagian mabna diisi dengan kegiatan ceramah agama, shalawatan dan tahlilan serta khatm al-qur’an. tidak ketinggalan juga kegiatan tashih qira’ah al-qur’an yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB s.d 12.00 WIB dengan ditashih langsung oleh para musahih yang kompeten terhadap al-qur’an, dan progam tashih tersebut wajib hatam al-qura’an selama satu tahun selama di Ma’had. kegiatan pembukaan ditutup oleh doa oleh drs, KH. Chamzawi. M.Hi,

Leave a Reply