Khatm Al-Qur’an Bersama Menteri Agama RI

On August 28, 2015 by admin

Menag RI buka khotmil Qur’an di ma’had

Malang, 27 Agustus 2015 Menteri Agama Republik Indonesia, H. Lukman Hakim Saifuddin membuka secara resmi Khatm Al-Qur’an mahasantri di Gedung Sport Center Lt.2.  Acara Khatm Al Qur’an ini diagendakan setiap akhir bulan pada malam jum’at.

Selain Bapak Menteri, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang juga mendampingi sekaligus memberikan sambutan. “Kampus ini selain mengembangkan bidang keilmuan akademik juga menggaungkan untuk hafal Al-Qur’an bagi mahasiswanya. Al Qur’an di sini (UIN) ini tidak hanya dihafal namun juga dibaca, dikaji dan dilantunkan dengan indah.” Pungkasnya.

Acara ini diawali dengan pembacaan shalawat oleh perwakilan mahasantri dan sholat Maghrib berjamaa’ah di gedung SC. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Bapak Rektor dan juga Bapak Menteri. Hadir pula Rektor UIN yang kemarin Prof. Imam Suprayogo.

Dihadapan sekitar 3.500 orang yang hadir pada acara tersebut, Menag mengapresiasi kegiatan ini. “UIN ini sudah baik, tinggal bagaimana caranya kita mempertahankan menjadi lebih baik lagi. Sehingga bisa memberikan lulusan yang maksimal bagi agama, nusa dan bangsa.” Tuturnya.

Comments are closed.