I-POP MENGGUNCANG PANGGUNG MUWADDA’AH MA’HAD

On 18/06/2014 by admin
El-Ma’rifah – Rabu malam (4/6), lapangan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ramai dengan para penonton.
Serangkaian lomba-lomba muwadda’ah Ma’had 2014 yang kali ini adalah lomba I-Pop (Islamic Pop) menempati urutan lomba yang ke-4 setelah hari selasa kemarin lomba drama fiqhiyah dan lomba rangking satu.
Lomba ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing mabna di Pusat Al-Jami’ah sebanyak 5-6 personil per grup. Setiap perserta diberi kesempatan menyanyikan 2 buah lagu, yaitu 1 lagu wajib (Mars MSAA) dan 1 lagu bebas. Sekitar pukul 20.30 WIB seusai kelas PPBA, lomba dimulai. Urutan pertama adalah mabna Ibn Khaldun yang menyanyikan lagu dari Maher Zain, Maulaya. Disusul oleh mabna Asma’ binti Abi Bakar yang membawakan lagu dari Syahrini, Ibnu Rusyd dengan lagu Cahaya Ilahi, Fatimah Az-Zahra, kemudian Al-Faraby yang menendangkan lagu Sepanjang Hidup dari Maher Zain, Ummu Salamah dengan lagu I’m a queen, Al-Ghazali menyanyikan lagu Ketika Cinta Bertasbih, dan diurutan ke-8 adalah Khadijah Al-Kubra yang menyanyikan lagu berjudul Takkan Berpaling Darimu, dan ditutup oleh mabna Ibnu Sina dengan lagu Kupu-kupu Cinta.
Nadia Mahfuzah,  mahasiswa semester 6 UIN Maulana Malik Ibrahim sendiri yang eksis mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi, kembali menjadi juri dari lomba ini setelah pada bulan Mei lalu menjadi juri dalam ajang bernyanyi yang diadakan mabna AL-Faraby. “Semuanya bagus-bagus, mereka memiliki karakter tersendiri, sip!” Ungkapnya setelah diwawancarai seusai acara. Acara ini berakhir sekitar pukul 22.30 WIB yang ditutup dengan pemberian komentar dari juri mengenai penampilan keseluruhan para peserta.(Fiy/Liv)

Leave a Reply