UPKM El-Ma’rifah Kunjungi Jawa Pos

On March 21, 2014 by admin

Surabaya – Sabtu malam, (15/03) 34 anggota  baru El-Ma’rifah Makaryo Team (EMT) bersama pengurus harian El-Ma’rifah melakukan kunjungan ke Gedung Graha Pena Jawa Pos, Surabaya. Kunjungan ini dilaksanakan sebagai agenda lanjutan dari serangkaian acara diklat untuk anggota baru El-Ma’rifah Makaryo Team yang baru saja terpilih melalui seleksi yang cukup ketat.

Rombongan  sampai  di  Kota Surabaya sekitar pukul 20.30, kemudian melaksanakan salat berjamaah di masjid Ulul Albab Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Sekitar pukul 21.00, rombongan bergegas menuju gedung Graha Pena Jawa Pos yang terletak tak jauh dari kampus UIN Sunan Ampel, tepatnya di Jalan A. Yani 88, yang juga bersebelahan dengan DBL Arena.

Rombongan disambut dan ditemani oleh salah seorang wartawan Jawa bernama  Juniko  yang berlangsung   hangat.   Ada   banyak pertanyaan  yang  diajukan  oleh  para  peserta,  baik  itu  tentang  dunia  jurnalistik  secara umum, maupun yang berkaitan dengan redaksi dan pemberitaan oleh Jawa Pos itu sendiri. Ditanya mengenai pengalaman Juniko sendiri di dalam dunia jurnalistik, Juniko mengungkapkan,  “saya  dulu  ketika  masih  di  UIN,  ikutan  UAPM  Inovasi.  Sempat  juga menjadi pimpinan umum Inovasi di tahun 2009.” Peserta terlihat benar-benar antusias mengikuti jalannya diskusi ini hingga selesai sekitar pukul 22.30.

Iffatul Fikriyah, salah satu anggota baru EMT mengatakan, “dengan kunjungan ini, saya bisa meningkatkan semangat saya untuk terus berkarya dalam dunia tulis menulis dan membuat saya yakin bahwa siapa pun bisa jadi seorang jurnalis jika ia mau belajar dan terus menggali potensi dan bakatnya. Ini juga memberikan kita pengetahuan dan ilmu yang banyak tentang jurnalistik, dan bagaimana menjadi wartawan yang profesional.”

Usai  berdiskusi  panjang  dan  melihat-lihat  isi  kantor  utama  Harian  Jawa  Pos,rombongan melakukan rehat sejenak di depan Gedung Graha Pena, dan kemudian meninggalkan Gedung Graha Pena dan kota Surabaya pada pukul 23.00. (liv)

Comments are closed.