Romadhan- Rehab Hati Musyrif/ah dengan Kitab “Risalatul Muawanah”

On 13/08/2012 by admin

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat berkah, sangat disayangkan jika bulan suci tersebut terlewatkan begitu saja. Maka dari itu, Ma’had Sunan Ampel Al-Ali UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar Kajian kitab Risalatul Muawanah, yang dilaksanakan setiam malam bakda shalat tarawih di Halaqah Lantai 1.

Kajian kitab ini diikuti oleh seluruh Murabby/ah dan Musyrif/ah yang di bimbing langsung oleh salah satu pengasuh Faforit yaitu Drs. K.H. Muzakki. Selain untuk mengisi jam kosong para musyrif/ah, kajian ini juga bertujuan untuk mengentalkan diri dengan spiritualitas dan akhlaq. Kitab ini menjadi pilihan karena dengan isinya yang menarik, aplikatif dan mudah difahami serta memberikan sentuhan ubudiyah yang dalam. Diharapkan dengan selesainya Kajian kitab ini, mampu menjadi bekal bagi seluruh civitas akademika Ma’had, khususnya Musyrif/ah untuk bisa menata diri ke depan dengan lebih baik.

Kajian kali ini sungguh mengesankan, ingin rasanya selalu menginstrospeksi diri terus usai mendengar paparan Ust. Muzakki dari ini kitab ini… dan yang paling mengesankan, adanya camilan sebagai panawar kantuk kita he he…” ujar saudari Mimin Aminah Yusuf salah seorang Musyrifah saat diwawancarai di kediamannya. Semoga sesuai dengan nama kitabnya “Risalatul Muawanah”  dapat menjadi perentara kesuksesan ahlul jannah bagi semuanya. Amin. eL-Ma’rifah-

Leave a Reply