PSDM 2011-2012 (Loyalitas, Totalitas, Tanpa batas… Ikhlash )

On 13/08/2012 by admin

El-Ma’rifah- Pengembangan Sumber Daya    Musyrif dan Musyrifah Ma’had Sunan Ampil  Al-Ali yang dilaksanakan tanggal 2-5 Juli  2012 berjalan dengan sempurna. Acara yang dilaksanakan guna memantapkan Leadership dan berlangsung selama 3 hari di Halaqah Ma’had Lantai 2 ini benar-benar mengesankan.

Ternyata,..! Menjadi seorang pemimpin itu tidak semudah dengan membalikan telapak tangan. Pembekalan yang dipanitiai langsung oleh murabby dan murabbiyah MSAA tersebut meliputi pembekalan Al-quran, bagaimana mendampingi mahasantri untuk mengaji dan memahami tajwid serta     memahami retorika pembacaan alquran yang baik dan benar, menjadi pendamping yang tegas, bertanggung jawab, sampai bagaimana menangani keamanan dari ruang lingkup individu hingga ma’had sekalipun.

Rupanya, acara yang dihadiri langsung Oleh Bapak Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. Imam Suprayogo  membuahkan semangat yang luar biasa bagi peserta. Selain itu, kegiatan ini mampu meletupkan jiwa kepemimpinan para calon Musyrif/ah yang berintelektual tinggi serta spiritual yang dalam, kegiatan ini juga mengeksplorasi profesionalitas para Musyrif/ah dalam melaksanakan pengabdian  sekaligus menjadi seorang mahasiswa, sehingga dapat menjadi suri tauladan yang patut dicontoh dalam setiap lini kehidupan, terutama bagi para mahasantri MSAA sendiri.

Musyrif/ah merupakan panutan mahasantri yang akan  menjadi penentu utama masa depan santri di UIN Maliki. ” ujar salah satu pengasuh dalam sambutannya. Hal ini menjadi pemicu kuat bagi seluruh calon musyrif/ah dalam memantapkan dirinya untuk mengabdi di MSAA. Dengan adanya kegiatan ini, sebelum mereka berinteraksi dengan Mahasantri, terlebih dahulu mereka dipupuk untuk lebih matang baik dalam hal keilmuan, kepemimpinan dan juga dalam hal ubudiyah.

PSDM 2012-2013 yang diikuti seluruh calon Musyrif/ah, Murabby/ah, dan pengasuh ini berahir dengan sangat indah, penuh kebersamaan, kegiatan outbond yang ditempatkan di kebun jeruk pun berlangsung meriah dan mampu mengikat kekeluargaan untuk tetap kompak dan semangat menjalani pengabdian untuk MSAA tercinta. Memulai masa bakti dengan niat mantap dan penuh optimis, sekaligus tidak melunturkan misi pertama yaitu Ijtitihad, Mujahadah, dan Jihad sebagai awal dari pengabdian yang bermuara pada tujuan bersama Wajaahiduu Fillahi Haqqa Jihaadihi.

Comments are closed.