Queen’s Day of ABA

On 10/03/2012 by admin

Kreatif: Hollad Tulipe Park karya mahasantri ABA

El Ma’rifah-Selain dalam bentuk shalawat nabawiyah, ada banyak cara untuk merefleksikan rasa cinta kepada Nabi Muhammad saw. Salah satunya dengan menggelar berbagai kreasi. Mabna Asma binti Abi Bakr atau yang akrab di sebut sebagai ABA Dormitory, membuktikan bahwa wujud cinta kepada nabi harusnya tidak hanya dengan mentakdzimi hari kelahirannya, akan tetapi juga diiringi dengan berbagai prestasi dalam wujud kreasi.

ABA menggelar acara yang bertajuk ‘Queen’s Day’ yang di awali dengan berbagai lomba unik yang syar’i.

“Lomba-lomba yang digelar diantaranya yaitu lomba membaca shalawat Nabi, lomba membaca nadzam Alfiyah Ibn Malik, lomba syar’i dancing, lomba menghias lantai bertema budaya lokal dan internasional serta berbagai ajang lomba-lomba menarik lainnya,” papar Tatik Utami, Koordinator Mabna Asma’ Binti Abi Bakar.

Agenda lomba yang berlangsung selama satu minggu tersebut mampu memompa semangat dan memaksimalkan potensi mahasantri.

Pada malam puncak yang dihelat pada (26/2), acaranya dibuat layaknya malam penghargaan dan nominasi. Tidak heran jika malam nominasi tersebut mampu menyedot perhatian seluruh mahasantri ABA. Terlebih lagi, semua yang hadir dalam acara penghargaan tersebut wajib mengenakan busana khas Indonesia. Kesan sederhana namun berkesan mampu menghidupkan kembali image ABA sebagai mabna yang kompak dan penuh kreatifitas. (rhie)

Leave a Reply