Temu Kangen Alumni Musyrif/ah dan Murabi/yah

On November 8, 2011 by admin

El Ma’rifah-Untuk pertama kalinya, Ma’had Sunan Ampel al Ali, menggelar Temu Kangen antar musyrif/ah dan murabbi/yah (11/9). Kegiatan yang bertepatan dengan momen hala-bihalal ini, dihadiri oleh alumni musyrif/ah dan murobi/yah angkatan 2001 hingga 2010.

Acara ini tidak sebatas temu kangen saja, tetapi juga diselingi dengan seminar regional. Seminar yang mengangkat tema tentang peran pemuda ini, dihadiri oleh Nur Hasan, alumni musyrif yang kini menjabat sebagai DPRD Kabupaten Bangkalan-Madura. Ia banyak berbagi pengalamannya tentang peran strategisnya dalam membangun masyarakat.

Menurutnya, menjadi seorang anggota DPRD tidak ubahnya seperti menjadi seorang musyrif. Keduanya sama-sama berperan sebagai agent of social control. Bedanya, jika musyrif mendampingi mahasantri, maka anggota DPRD mendampingi masyarakat. “Menjadi seorang musyrif merupakan pengalaman berharga yang pernah saya alami,” tambahnya.

Salah seorang pengasuh, Wildana Wargadinata sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia menganggap penting jika kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. (na)

Comments are closed.