Semarak Ramadhan di ABA

On November 8, 2011 by admin

El Ma’rifah-Ramadhan kembali tiba. Setiap muslim berlomba-lomba meraih obral pahala yang berlipat ganda. Dengan mengangkat tema Spirit ‘45 Raise Your Star in Ramadhan, Mabna Asma’ Binti Abi Bakar (ABA) menggugah semangat berpuasa para mahasantri (19-22/8).

Agenda yang bertepatan dengan peringatan HUT RI yang ke-66 ini, menyuguhkan berbagai kompetisi. Adapun kompetisi tersebut yaitu lomba kebersihan kamar, shalawat, kreasi jilbab, memasukkan paku dalam botol, goyang dan pecah balon, grebek sahur, membuat kartu lebaran, dan kreasi parsel.

Menurut Ava Swastika Fahriana, murabbiyah mabna ABA, tujuan di gelarnya Gebyar Ramadhan ini adalah untuk membangkitkan semangat kebersamaan warga ABA. Selain itu juga sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia karena bisa bersua kembali dengan bulan suci Ramadhan. Ia berharap agar kebiasaan baik di bulan Ramadhan ini tetap terjaga sampai kapanpun.

Mahasantri sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka berpartisipasi aktif, mengikuti dan mensuport rekan mereka yang sedang berlomba. Mereka saling bahu-membahu guna memenangkan kompetisi tersebut. Kalah maupun menang, tidak masalah. “Yang penting sudah bisa ikut menyemarakkan ramadhan,” ujar salah seorang mahasantri.

Tatik Utami, Koordinator Mabna Asma’ Binti Abi Bakar berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga mabnanya

Comments are closed.