HI Gelar Pelatihan Makalah dan Teknik Presentasi

On 08/11/2011 by admin

El Ma’rifah-Dalam rangka memberikan wawasan yang lebih, Unit Pengembangan Kreatifitas Mahasantri (UPKM) Halaqoh Ilmiah Ma’had Sunan Ampel al Ali, menggelar pelatihan pembuatan makalah dan teknik presentasi (25/9).

Menurut Indhra Musthofa, ketua UPKM Halaqoh Ilmiah, kegiatan ini dikhususkan untuk mahasantri baru karena diduga mereka belumpaham betul mengenai cara pembuatan makalah dan teknik melakukan presentasi yang baik. “Selain itu, acara juga menjadi wadah untuk mengenalkan HI (akronim Halaqoh Ilmiah, Red) kepada mahasantri MSAA,” tambah mahasiswa Jurusan PAI ini.

Kegiatan yang diikuti oleh 395 mahasantri ini, menghadirkan Zamroni, peraih runner up penulisan karya ilmiah nasional, dan Amiridzal Jundi, alumni Teknik Informatika UIN Maliki Malang sebagai pematerinya. Banyak yang diulas dalam pelatihan ini, mulai dari bagaimana menulis makalah yang sistematis, metodis, dan sesuai dengan ketentuan ilmiah yang berlaku, hingga tips dan trik menyajikan sebuah presentasi.

Uniknya, pelatihan ini tidak hanya berlangsung di dalam forum tersebut saja. Peserta pelatihan bahkan berhak mendapat bimbingan lanjutan dari para pemateri. Cukup menghubungi contact person, mereka sudah bisa berkonsultasi dengan pemateri. (*)

Leave a Reply