Pengantin Baru Kerajaan Inggris Kunjungi MSAA

On November 6, 2011 by admin

El-Ma’rifah. Minggu (12/6) seluruh sivitas MSAA gemparkan lapangan UIN Maliki Malang. Tepuk tangan meriah tidak hanya ditujukan pada pasangan Pangeran Charles dan Kate Midelton yang hari ini sengaja datang dengan kereta kuda, tapi juga luapan kegembiraan itu dikarenakan acara karnaval yang dilaksanakan dalam rangka gebyar muwada’ah MSAA.

Perhatian masa tak hanya terpusat pada pasangan baru kerajaan inggris yang diusung oleh Mabna al-Farobi saja, namun juga pada tema-tema karnaval lainnya yang dibawakan secara unik oleh masing-masing mabna. Ada makanan 4 sehat 5 sempurna sebagai ekspresi dari tema tata boga yang dibawakan oleh Mabna ABA. Ada naga dan dinosaurus raksasa yang dibuat oleh Mabna USA dalam tema flora dan fauna. Pakaian adat sebagai wujud Bhineka tunggal Ika juga ikut dalam barisan Mabna Faza. Sedangkan tema olahraga yang terlihat seperti simpatisan Aremania diwarnai oleh Mabna Khadijah al-Kubra.

Tak putus sampai disitu, barisan mabna putra juga terlihat seru dengan properti 3 dimensinya. Ada pocong raksasa beserta pernak-pernik alam ghoib yang diangkat oleh Mabna Ibnu kholdun. Ada juga pesawat terbang Sina Air beserta pensil raksasa sebagai lambang IPTEK Mabna Ibnu Sina serta dentuman meriam yang diluncurkan dari tank milik Ibnu Rusydi.

“Bener-bener all out ngerjainnya, sampai-sampai hampir nggak tidur semalam”, ungkap salah seorang peserta.  Walhasil rute Bendungan Sigura-gura-Sumbersari tak lekang oleh warga yang ikut menyaksikan karnaval mahasantri MSAA.

“Acara ini adalah ajang bergensi di akhir kegiatan Ma’had, harapannya mahasantri bisa menunjukkan kreatifitasnya dan menunjukkan kekompakkan serta kebersamaan selama di MSAA”, terang Muhammad Faruq selaku ketua panitia gebyar muwada’ah 2011. Tak salah bila pak rektor sangat tertarik dan mengundang seluruh peserta karnaval untuk bisa tampil kembali memeriahkan jalan sehat dalam rangka dies maulidiyah UIN Maliki malang pada tanggal 26 Juni nanti. (Ld)

Comments are closed.